Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Wali Songo, Kh. Ahmad Nuris Zain Tibyan menekankan pentingnya menyelenggarakan kegiatan silaturrahmi dalam rangka saling mengingatkan dan menasehati dalam kebaikan. Beliau mengungkapkan “seorang walaupun sudah beriman dan banyak beramal sholeh namun tidak saling menasehati dalam kebaikan maka kurang sempurna diantara penyakit orang yang berilmu adalah enggan mendengarkan orang lain” Pernyataan ini disampaikan beliau saat memberikan arahan dalam kegiatan Silaturrahmi Bersama Masyayikh yang diselenggarakan STIQ Wali Songo Situbondo.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Pengasuh juga menghendaki agar kagiatan ini diagendakan secara rutin dan tidak terlalu formal seperti kegiatan-kegiatan perguruan tinggi lainya, bahkan beliau lebih menginginkan kegiatan ini dikemas sebagaimana forum diskusi atau sharing karena hal itu lebih bercirikhaskan Santri.

Kegiatan Perdana ini diselenggarakan di Ruang Rapat Kantor Putri STIQ Wali Songo Situbondo Senin (02/08). Ketua STIQ Wali Songo Situbondo Yudi Hartono, M.Pd.I, menyampaikan bahwa untuk memotivasi dan menguatkan semangat pengabdian sangat perlu adanya silaturrahmi bersama para Masyayikh, terlebih yang ada di Pondok Pesantren Walisongo. “kegiatan silaturrahmi ini akan kita agendakan dua bulan sekali,” paparnya.